Cara Install RouterOS 7 di RB760iGS

Cara Install RouterOS 7 di RB760iGS

Cara Install RouterOS v7 Full Version

Assalamu'alaikum WR.WB

Hallo sobat semuanya pada artikel kali ini saya akan membahas Cara upgrade RouterOS V7 di RB760iGS terbaru untuk perangkat dari mikrotik. Nah tentunya dari update routeros v6 ke v7 ada perbedaan di bagian menu fiturnya baik diwinbox maupun beberapa settingan yang ikut berubah. Namun jangan takut untuk update ke routeros terbaru,sebelum itu testing dahulu ke router yang tidak dipakai sebelum migrasi full ke updatenya terbaru... Maaf terlalu panjang lebar disini saya contohkan router yang sudah di update ke routeros v7 di rb760iGS namun pada saat update bagian packages itu tidak ada routeros v7.4 namun harus download dahulu di website resmi mikrotik.com pilih processor routernya juga jangan salah iya..

Router yang saya gunakkan RB760iGS dengan archiceture mmips kemudian pilih lalu main package untuk mendownload all package router :


Setelah selesai mendownload file tersebut upload ke menu file routerdengan drag and drop melalui winbox dengan mengarahkan cursor ke menu file, jika sudah selesai mengupload lalu restart router tersebut pada bagian system/reboot dan tekan "yes".

Nah jika sudah selesai booting dan bisa diremote kembali routernya seperti contoh berikut ini :


Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, tetap kunjungi terus jangan sampai ketinggalan update terbarunya, terimakasih.

Sekian dari saya

Wassalamu'alaikum WR.WB


#Mikrotik #RouterOS #Version7