Bagaimana cara mengkonfigurasi Manajemen Jarak Jauh untuk Router TP-Link

Bagaimana cara mengkonfigurasi Manajemen Jarak Jauh untuk Router TP-Link

Manajemen Jarak Jauh untuk Router TP-Link

Assalamu'alaikum wr.wb

Selamat siang pengujung setia blog zonemint.. Sudah lama saya tidak upload artikel dan hari ini saya akan sharing sedikit mengenai remote jarak jauh perangkat tp-link WR840N. Yang saya contoh pada saat menulis artikel ini saya remote dengan beda network.

Untuk settingan tp-link saya sumber internet dari pppoe client, dan saya konek di router mikrotik dirumah dan untuk perangkat tp-link harus disetting untuk dapat diremote dari luar..
Caranya bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :

Langkah Pertama, Teman-teman konek diwifi tp-link tersebut dengan ketikkan ip default 192.168.0.1 diweb browser, lalu login dengan user default : admin/admin.


Langkah Kedua, cari menu "security" lalu pilih "remote management". Nah dimenu remote management kita bisa custom port untuk akses web settingan tp-link dan ip address : isikan 255.255.255.255 agar dapat diremote dari luar network.



#Remote #TP-LINK #WR840N

Sekian dari saya 
Wassalamu'alaikum wr.wb